TERANCAM

Palangka Raya, 06 Juli 2014

Assalamualaikum....^_^

Senang jumpa anda2 sekalian, senang jg karna share saya anda baca... semoga terus bermanfaat ya.

Puasa Ramadhan th 1435 H ini sangat bersejarah bagi saya, tahun dmn keberkahan dan anugerah dari Allah SWT benar-benar melimpahi saya, memang tak lepas dari segala cobaan, terutama sakit, karena bumil puasa sudah tentu rentan penyakit jika tak berhati-hati sendiri. Akan tetapi justru hikmahnya begitu terasa.

Anugerah yng pertama tentu saja kandungan saya yg Alhamdulillah diberi kesehatan , meskipun diajak puasa ^_^  , justru semakin mendekatkan saya  dan memfokuskan kegiatan saya untuk lebih mendekat pada Allah. Alhamdulillaah...
Kemudian yang kedua adalah sudah turunnya SK saya yang saya nantikan berbulan2 lamanya..hehe... sampai galau g keruan loh kmren nungguinnya...Akhirnya dimulai juga pengabdian saya. Kapan-kapan insyaAllah akan saya ceritakan dimana lokasi saya mengabdi... swear.. ini bener2 tmpat baru yang dulu hanya terbersit saat saya menyimak berita tentang perusahaan besar di pedalaman kalimantan..hehehe... tp itu nanti y..

Posting saya kali ini masih tentang makanan, ...:))
sebagaimana anda sdh ketahui saya sedang berbadan dua, hanya yang segar yg terbayang di kepala saya.. kali inipun saya ingin posting yang segar dan sehat terutama untuk sahur anda..cek yuuk..

TERANCAM

Bahan:
1Ikat Kemangi, pilih daunnya saja
1Batang Timun, Cacah kecil-kecil
4 Lanjar Kacang Panjang, iris tipis-tipis
Campur semua dalam satu wadah

Bumbu:
2 Siung Bawang Putih
1 cm terasi
1 cm Kencur
1 lembar daun jeruk purut
1 Biji Cabe merah besar
2 cabe rawit
1/2 sdt garam
1/2 sdt kaldu bubuk
1/4 Lingkaran Kelapa muda, parut memanjang.
Haluskan semua bumbu, kecuali kelapa parut, incipi rasanya, sesuaikan selera pedas asinnya, stlh itu campur jadi satu dengan kelapa parut.

Cara buat:
Aduk bahan dan bumbu jadi satu, diamkan sebentar, siap dinikmati.. hmmm dijamin swegarr.. :)) , Terancam ini sangat cocok di sandingkan dengan ikan asin yg tipis dan kriuk, kemudian tidak lupa nasi hangatnya..wah...semangat dah sahurnya...:D , selamat berpuasa y, semoga sukses dan dapat meraih kemenangan, kembali fitri..aamiin.
Wassalam.

                                      😋😋😋😋

Komentar