Bolen Pisang


Palangka Raya, Sabtu, 10 Mei 2014

Assalamualaikum....

Hehe lamo tak bersuo... , rutinitas yang tiada habisnya membuat saya tak smpat menengok kediaman yang satu ini.

Alhamdulillah, saya diberikan anugerah yang tiada terkira oleh Allah SWT. Kami sklrga akan mendapatkan anggota baru...yihaaa...!! ^^ Harapannya bisa laki2, karena saya tlh memiliki 2 anak perempuan. Akan tetapi jika Allah menentukan yang lain, maka tetap menjadi anugerah terindah bagi kami. Bantu doanya ya pembaca,..

Karena telah 3 bulan resign, saya memiliki banyak waktu luang, akan tetapi.. namanya bumil dan masih ngidam-ngidamnya, kadang sehari bisa beraktivitas full, kadang jg seharian penuh di atas kasur..hehehe... sssst..mmpung g ada yang ngomelin ^_^

Kebetulan hari jumat kemarin, bumil lagi vit, jadi sempet bikin snack yang udah lama direncanain akan tetapi belum jg tereksekusi. Alhamdulillah..sampai selesai tiada kendala apapun. Jadi dech makan bolen krenyes yang legitnya mmm...

Bolen pisang keju dan pisang coklat

its yummi, ^_^

Cek resepnya yuuuk..ini super easy... insyaAllah anti gagal looh... rasanya.. mmmm yummmmi,  cekidot..

BOLEN PISANG

Bahan:
Adonan A
100gr terigu
75 gr margarin/Butter/Mentega tawar putih
1 sdm minyak goreng
* Campur jadi satu semua bahan, Bentuk Bulat diamkan 10 Menit, bulatkan menjadi 15 biji.

Adonan B
200 gr terigu
85 ml air
30 gr gula halus
75 gr margarin
* Campur jadi satu semua bahan, uleni sampai elastis, diamkan selama 15 menit. Bulatkan menjadi 15 biji.

Isi: 
Pisang tanduk
Keju serut/meisis coklat
* Potong pisang sesuai selera, menjadi 15 potong

Olesan:
1 btr kuning telur
1sdm susu cair
1 sdm madu 
* Aduk jadi satu hingga rata

Cara Membuat:
Giling adonan B hingga pipih, letakkan adonan A di atas adonan B, lipat seperti amplop, giling perlahan, jangan terlalu  keras menekan.

Gulung adonan, pipihkan panjang, gulung lagi pipihkan kembali, isi seiris potongan pisang  beri keju atau meisis sedikit, balut dengan kulit hingga rapi. Lakukan hingga adonan habis.

Oles pinggan tahan panas dengan margarin, susun bolen olesi dengan bahan olesan taburi keju atau meisis, panggang dalam oven dengan suhu 185°c selama 25 menit.

Keluarkan loyang atau pinggan , olesi kembali dengan bahan olesan, panggang 5 menit. Angkat, siap disantap, mmm... yang punya resep (sumber: NCC, resep intan) mengatakan satu ga cukup loooh...dan memang terbukti, bener2 satu g cukup pemirsa...^^ asli  yummii.

Bolen Pisang Keju

Bolen Pisang Coklat


Selamat mencoba ya..., semoga berhasil.

 Wassalam.

Komentar