Dalgonaku

Kamis,18 Juni 2020.   Pandemi masih berlangsung, PPDB dan PAT telah selesai. Diklat dan webinar mengiringi langkah-langkah kecil penuh kegalauan. Memikirkan nasib si kecil ketika new normal benar dilaksanakan, sementara statistik jumlah pasien covid bukannya bergerak ke kiri melainkan meluncur seperti rollercoaster ke kanan. Takut ?? jelas, sebagai manusia biasa, bila terjadi apa2 dan protokol covid yang harus dilaksanakan..uff   (Naudzubillahimindzalik, semoga Allah menjauhkan segala keburukan dari kita semua,  aamiin) 

 Mengisi kegabutan dan mengurangi populasi komunitas rebahan, kembali ke dapur... jeng..jeng..jeng..jadilah si Dalgona ala aku, kenapa dalgona? karena sambil dengerin pemateri bercuap-cuap di forum online, mata ini beneran merem melek ga ketulungan. 

Dalgona ini menurut kisahnya berasal dari negara Korea Selatan (tempat para oppa ganteng tinggal gaes 😁😁✌) Dalgona sendiri berarti kembang gula atau permen, jadi kopinya di caramelin terus dicampur susu, karena aku ga terlalu suka susu, maka aku lebih milih yang dalgonanya sekedar dibikin kental seperti cream, sehingga lebih mudah bercampur dengan susu.. ketutupan deh aroma susunya 😍😍😍 dan kantukpun beneran kabur.. melek gaes 😉 

 Skuy resep Dalgona ala aku 

Bahan : Es Batu suka-suka 
1 Gelas susu segar 
3 sachet coffem*x 
3 sdm Gula pasir 
3 sdm air panas 

 Cara buat 
Kocok kopi, gula dan air panas kira2 20 menit atau sampai creamy.(pake mixer ya gaes kalo ga mau lengan ngilu) .

 Siapkan es batu di gelas, tuangi susu cair sampai 7/8 bagian gelas, tuangi dalgona di atasnya kasih toping sesuka hati, 

aduk2.. siap dinikmati. Waaah.. segerrnya..😋😋😋
Dalgona ala aku ini bener2 cair,.. alias ga jadi, aku beneran ga sabar nunggu sampai creamy,
Webinarnya udah ditinggal kelamaan gaess. 

 Mau liat penampakan Dalgonanya..kuy Cuss..

Kalo videonya bukan tutor bikin dalgonanya ya, tapi tutor nyampurnya 😁 😁😁






 

Komentar